TUGAS RATER & CARE
RATER ( REABILITIES, ASSURANCE, TANGIBLE, EMPATHY, RESPONSIVENESS )
KEHANDALAN/ REALIBILITIES
- Fasilitas yang diberikan sesuai dengan yang dipromosikan kepada tamu
KEPERCAYAAN/ ASSURANCE
- Memberikan pelayanan sesuai dengan moto hotel yang ditetapkan
TAMPILAN/TANGIBLE
- Perawatan fasilitas yang ada dan bangunan hotel
EMPATI/ EMPATHY
- Peduli terhadap terhadap tamu
KETANGGAPAN/RESPONSIVE
- Pintar,cepat dan tepat dalam menanggapi komplain
CARE VALUE KEY BEHAVIOR
CEKATAN
- Cepat Memahami, cerdik,pintar, gesit dan lincah
- Bersemangat, Menyenangkan
- Baik Hati ,Menarik, Suka bergaul , Menyenangkan dalam bergaul
- Mengidentifikasi diri dalam keadaan perasaan atau pikiran yang sama dengan orang lain
Sudah care di divisi/departemen anda ?
CEKATAN
- Cepat dalam menanggapi komplain
- Mampu dalam mengambil semua keputusan
- Cepat tepat saat mengerjakan tugas-tugasnya
- Memotivasi dirinya untuk selalu memberi pelayanan yang terbaik
- Bersemangat dalam melakukan pekerjaan
- Mampu berkomunikasi secara baik dan profesional
- Sopan santun
- Suka menolong
- Mampu berinteraksi dengan tamu bahkan dengan rekan kerja
- Memiliki image positive
Apa yang salah dalam implementasi CARE ?
Cekatan
- Kurang tanggap dalam menanggapi suatu komplain
- bekerja kurang profesional
- Selaku pasif dalam bekerja
- Kurang mau belajar dan kurang mengerti dalam mengoperasikan teknologi saat ini
- Selalau pesimis
- Kurang bisa mengendalikan emosi
- Kurang mudah akrap
- Egois
- Tidak memperdulikan orang lain
Apa yang masih bisa diperbaiki ?
Cekatan
- Dengan memberi pengertian yang bisa untuk meningkatkan kualitas kerja yang benar
- Memotivasi diri sendiri dan selalau aktif dalam pengetahuan
- Selalu senyum terhadap orang lain dan mampu mengotrol emosi
- Berusaha untuk dapat peduli dengan orang lain dan tidak mementingkan dirinya sendiri
0 komentar:
Posting Komentar