Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

HOSPITALITY CALCULATION

TUGAS HOSPITALITY CALCULATION

1. Apa saja komponen-komponen Neraca Pembayaran ?

Jawab :
Komponen-komponen neraca pembayaran itu ada 2 yaitu neraca perdagangan dan neraca wisatawan.  Ada juga komponen-komponen lainnya terdiri dari kegiatan eksport, import, pengeluaran wisatawan di luar dan di dalam negeri, investasi dan perdagangan emas.



 2.  Sebutkan akibat-akibat yang ditimbulkan oleh kegiatan pariwisata terhadap Neraca Pembayaran suatu negara ?

Jawab :
•    Pariwisata menurunkan defisit yang dialami negara.
•    Pariwisata menurunkan surplus pembayaran negara.
•    Pariwisata menambah jumlah surplus neraca pembayaran negara.
•    Pariwisata menambah defisit yang dialami negara.

3.    Apa saran anda mengenai tindakan yang perlu diambil untuk mengurangi defisit Neraca Wisatawan ?

Jawab:
 Saran saya untuk mengurangi defisit neraca wisatawan yaitu kita harus mengurangi perjalanan wisata ke luar negeri atau ke negara lain. Supaya dinegara lain defisit nya tidk naik akan para wisatawannya yan hadir kesana atau berpergian untuk menghabiskan uang nya di negara orang.Dan juga di negara kita harus berkembang lebih maju, maka negara kita harus  memberikan info yang penting atau menggembor-gembarkan atau menekankan wara negra lain untuk datang  negara kita supaya negara kita akan banyak para wisatawannya yang hadir. Dan juga dinegara kita banyak tempat-tempat yang bagus untuk berkunjung. Kita sebagai wisatawan indonesia harus bangga akan obyek wisata yang ada. Maka dari itu kita harus mencari wisatawan asing supaya tertarik untuk berkunjung ke negara kita. Kasih lah info tentang negara kita dengan lengkap dan obyek wisata yang bagus atau menarik-narik. Supaya wisatawan asing datang ke negara kita.

4. Carilah masing-masing sebuah contoh dari Neraca Pembayaran dan atau Neraca Wisatawan, lalu buatlah pendapat atas neraca-neraca tersebut ?

Jawab :


Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) Nilai ekspor Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) pada Tw. I-2011 lebih tinggi 11,3% dari triwulan sebelumnya sehingga mencapai USD3,4 miliar. Naiknya ekspor
komoditas ini masih lebih banyak ditopang oleh peningkatan volume ekspor sebesar 6,6% (q.t.q) dibandingkan oleh peningkatan harga sebesar 4,4%
(q.t.q). Ekspor TPT pada periode laporan terutama ditujukan ke Amerika Serikat, Uni Eropa, Jepang, Korea Selatan, dan Turki. Meskipun China belum masuk ke dalam lima besar negara tujuan utama, namun ekspor TPT ke China mengalami pertumbuhan yang signifikan, sebesar 53,9% (y.o.y). Hal ini berimplikasi pada kinerja ekspor TPT secara tahunan yang mengalami pertumbuhan lebih tinggi dari triwulan sebelumnya.
Pada periode laporan, ekspor TPT tumbuh 30,3% (y.o.y) lebih tinggi dibandingkan dengan periode sebelumnya yang tumbuh 26,1% (y.o.y).



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar ketika mengkomunikasikan gagasan dan buatlah tabel atau grafik pada contoh neraca agar mudah dipahami oleh siapapun

Posting Komentar