Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

HOUSE KEEPING

TUGAS HOUSE KEEPING


1. Good grooming :
        Penampilan yang dilihat dari dalam diri kita atau dari luar diri kita yang mencakup personal hygiene dan unifrom care ; seperti contoh :

  • Merawat kebersihan diri / badan .
  • Merawat kuku misalnya 1 minggu sekali dipotong dan tidak memakai cat kuku .
  • Merawat muka agar tidak terlihat kusut .
  • Merawat tangan misalnya tidak bertato .
  • Merawat rambut , bagi wanita jika rambutnya panjang harus memakai harnet yang nyaman sedangkan rambutnya pendek ditata serapi mungkin dan tidak mengganggu pekerjaan . bagi pria belakang rambut tidak boleh melebihi krah baju .
  • Merawat gigi dan merawat mulut agar tidak berbau .
  • Tidak boleh memakai perhiasan yang berlebihan .
  •  
2. Unifrom Care :
        Penampilan luar / penampilan yang tampak diluar diri kita ; contohnya :
  • Memilih seragam kerja yang tepat dan nyaman dipakai .
  • Memakai seragam bersih dan kondisi yang baik .
  • Memakai sepatu yang pas dan kaos kaki yang sesuai .
  • Memakai sepatu yang disemir mengkilap .
  • Semua kelengkapan dipakai pada saat bekerja saja .
3. Personal hygiene :
       Kebersihan tubuh mulai dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki ; contohnya :
  • Mandi setiap hari 2 kali sehari  , rambut dikramas minimal 3 hari sekali .
  • Menggunakan deodorant setelah mandi tetapi tidak terlalau keras baunya .
  • Menjaga kesehatan mulut agar tidak berbau .
  • Memakai seragam yang bersih dan rapi .
  • Menjaga kesehatan tubuh dengan baik .
  • Istirahat yang cukup .
4. Code behavior :
        Perilaku yang mengacu pada larangan (attitude/sikap) ; contohnya :
  • Tidak berbicara terlalu keras saat bekerja .
  • Tidak menyalakan HP saat bekerja .
  • Tidak boleh mengajak teman / orang lain ketempat kerja .
  • Tidak terlalu akrab kepada tamu .
  • Tidak boleh menggosib dengan tamu .
  • Tidak boleh membicarakan kekurangan perusahaan kepada tamu .
5. ruler and regulations :
       Aturan-aturan yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan / tata tertib .
  1. Do / yang harus dilakukan : 
  • Datang 15 menit sebelum waktu bekerja . 
  • Jika datang terlambat , lapor kepada SPV dan apa alasan datang terlambat .
  • Bekerja profesional dan selalu sopan setiap saat .
  • Senyum kepada tamu dan karyawan lain serta menyapa dengan menyebut nama .
  • Selalau berada diarea kerja .
  •  Jika ada kerusakan lapor kepada SPV .
  • Jika melihat tamu yang mencurigakan wajib lapor kepada SPV .
  • Melayani tamu jika memerlukan bantuan .
     2.  Don't / yang tidak boleh dilakukan :
  • Meninggalkan section tanpa ijin atasan .
  • Mengunjungi section satu ke yang laen .
  • Melakukan tindakan yang bertujuan mendapatkan keuntungan dari tamu .
  • Memasuki kamar tanpa melalui prosedur .
  • Duduk diarea yang diperuntukkan untuk tamu .
  • Membawa barang-barang hotel ke rumah .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar