Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TUGAS PSYCOLOGI (RATER & CARE)

TUGAS RATER & CARE

RATER ( REABILITIES, ASSURANCE, TANGIBLE, EMPATHY, RESPONSIVENESS )

    KEHANDALAN/ REALIBILITIES

  •  Fasilitas yang diberikan sesuai dengan yang dipromosikan kepada tamu
       contoh: receptiont mampu menawarkan produknya sesuai dengan keadaan yang sebenarnya

          KEPERCAYAAN/ ASSURANCE
  •  Memberikan pelayanan sesuai dengan moto hotel yang ditetapkan
       contoh: memberikan pelayanan sesuai yang dijanjikan oleh perusahaan


    TAMPILAN/TANGIBLE
  •  Perawatan fasilitas yang ada dan bangunan hotel
        contoh : membersihkan area kerja dan merawat peralatan-peralatan di area kerja serta                         Menyediakan seragam karyawan sesuai dengan SOP

    EMPATI/ EMPATHY
  •   Peduli terhadap terhadap tamu
 contoh: membawakan barang tamu saat tamu check in, menawarkan bantuan kepada tamu, dan menanggapi komplain tamu dengan ramah dan sabar

    KETANGGAPAN/RESPONSIVE
  • Pintar,cepat dan tepat dalam menanggapi komplain
contoh: memberikan penjelasan pada tamu agar menitipkan kunci kamar bila akan  meninggalkan kamar hotel


CARE VALUE KEY BEHAVIOR


CEKATAN
  • Cepat Memahami, cerdik,pintar, gesit dan lincah
ANTUSIAS
  • Bersemangat,  Menyenangkan
RAMAH
  • Baik Hati ,Menarik, Suka bergaul , Menyenangkan dalam bergaul
EMPATI
  • Mengidentifikasi diri  dalam keadaan perasaan atau pikiran yang sama dengan orang lain


Sudah care di divisi/departemen  anda ? 

CEKATAN
  •  Cepat dalam menanggapi komplain
  •   Mampu dalam mengambil semua keputusan
  •   Cepat tepat saat mengerjakan tugas-tugasnya
ANTUSIAS     
  • Memotivasi dirinya untuk selalu memberi pelayanan yang terbaik
  •  Bersemangat dalam melakukan pekerjaan
RAMAH
  •   Mampu berkomunikasi secara baik dan profesional
  •   Sopan santun
  •   Suka menolong
EMPATI
  •   Mampu berinteraksi dengan tamu bahkan dengan rekan kerja
  •    Memiliki image positive

Apa yang salah dalam implementasi CARE ?

Cekatan   
  •  Kurang tanggap dalam menanggapi suatu komplain      
  • bekerja kurang profesional
Antusias
  • Selaku pasif dalam bekerja       
  • Kurang mau belajar dan kurang mengerti dalam mengoperasikan teknologi saat ini       
  • Selalau pesimis
Ramah    
  •  Kurang bisa mengendalikan emosi      
  •  Kurang mudah akrap
Empati
  • Egois
  • Tidak memperdulikan orang lain


Apa yang masih bisa diperbaiki ?

Cekatan
  •  Dengan memberi pengertian yang bisa untuk meningkatkan kualitas kerja yang benar
Antusias
  • Memotivasi diri sendiri dan selalau aktif dalam pengetahuan
Ramah
  • Selalu senyum terhadap orang lain dan mampu mengotrol emosi 
Empati
  •  Berusaha untuk dapat peduli dengan orang lain dan tidak mementingkan dirinya sendiri



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar